17 Tips Strategi Marketing – Masih berkelanjutan dengan topik pembahasan kita di postingan sebelumnya. Berikut merupakan kelanjutan 17 Tips Strategi Marketing yang dapat meningkatkan pemasaran UMKM dan membantu Anda dalam mendapatkan konsumen yang lebih Banyak!
12. Masuk dalam daftar ‘X terbaik dalam Y’
Di mana pun Anda berada, akan ada daftar “X terbaik dalam Y” untuk bisnis seperti milik Anda.
berikut merupakan contoh salah satu daftar ayam geprek terbaik di Malang
Jika bisnis Anda tidak ada pada daftar yang relevan seperti ini, maka anda akan kehilangan lalu lintas potensial, kesadaran merek, atau bahkan pelanggan.
Anda dapat menemukan daftar yang relevan dengan lalu lintas menggunakan Penjelajah Konten Ahrefs :
- Masukkan pencarian yang relevan (yaitu, “[jenis bisnis] [area lokal] terbaik”).
- Pilih In Tittle dari dropdown.
- Jalankan pencarian.
- Setel filter bahasa ke bahasa Inggris.
- Setel filter “Live & broken” ke Only live.
- Tambahkan filter “Lalu lintas halaman” dan tetapkan minimum ke 100 .
- Centang Exclude homepages.
13. Berikan Sesuatu secara Gratis
Semua orang menyukai barang gratisan, tetapi agar barang gratis berfungsi sebagai alat pemasaran, Anda perlu memberikan sesuatu yang menarik pelanggan potensial.
Banyak kesalahan yang dilakukan oleh para marketer. Mereka memberikan sesuatu yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan apa yang mereka lakukan lalu bertanya-tanya mengapa tidak ada orang yang mereka tarik berubah menjadi pelanggan yang membayar.
Sebagai contoh, kebanyakan restoran saat ini memberikan es teh gratis untuk pembelian paket tertentu. Untuk membedakan dengan yang lain, mungkin anda dapat menambahkan gratis kerupuk sebagai pelengkap makanan
Selain memberikan gratisan, anda juga dapat dalam kompetisi atau undian, yang merupakan cara yang bagus untuk membangun kesadaran merek dan daftar email Anda secara bersamaan. Itulah yang saya lakukan ribuan tahun yang lalu ketika saya bekerja untuk startup yang sedang berkembang. Saya bermitra dengan perusahaan lain untuk memberikan produk mereka, mempromosikannya, dan kemudian kami berbagi daftar email di antara kami.
14. Jadilah Wajah dari Bisnis Anda
Orang tidak membeli dari bisnis; mereka membeli dari orang. Itulah mengapa Anda tidak perlu takut untuk berdiri di depan umum dan mewakili merek dan bisnis Anda.
Tetapi bagaimana jika Anda pemalu publisitas? Dapatkan salah satu karyawan terbaik Anda untuk menjadi wajah produk Anda.
15. Bekerja dengan Influencer
Influencer adalah orang yang memiliki audiens yang aktif dan cukup besar (biasanya di media sosial). Mereka juga memiliki kemampuan untuk mempengaruhi audiens mereka untuk melakukan sesuatu.
Anda dapat bekerja dengan mereka dalam kampanye satu kali atau mengubahnya menjadi duta merek.
Tidak harus mahal juga. Anda dapat bekerja dengan mikro-influencer untuk memulai kampanye Anda. Audiens mereka mungkin lebih kecil, tetapi influencer ini memiliki kemampuan yang lebih kuat untuk memengaruhi audiens mereka agar membeli produk Anda.
16. Tingkatkan Postingan Media Sosial Anda yang Populer
Jika salah satu posting media sosial Anda berjalan dengan baik, berikan peningkatan. Dengan begitu, Anda dapat menjangkau lebih banyak orang, membangun brand awareness, dan mendapatkan lebih banyak pelanggan. Anda juga perlu membuat konten yang menarik perhatian pelanggan dan juga bermanfaat bagi mereka.
Untuk Tips Membuat Konten yang Baik, ikuti kelas Digital Marketing bersama Kami
17. Bermitra dengan Orang Lain
Cari bisnis lain yang melayani pelanggan serupa tetapi tidak bersaing dengan Anda secara langsung. Misalnya, jika Anda memiliki merek makanan kesehatan, Anda dapat bermitra dengan pusat kebugaran setempat untuk mendapatkan pelanggan yang lebih banyak. Dengan begitu, Anda berdua dapat memanfaatkan audiens satu sama lain.
Saya harap dengan adanya postingan ini, para pembaca dapat mengimplementasikannya di bisnis masing-masing dan berkembang bersama kami.