Pada tanggal 3 hingga 5 Desember 2024, Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Malang mengadakan kegiatan pelatihan dan sertifikasi Digital Marketing BNSP yang difasilitasi oleh IBLU Academy sebagai pelaksana.
Kegiatan ini diikuti oleh 6 orang tenaga pendidik dengan tujuan membekali mereka dengan keterampilan dan pengetahuan dalam bidang digital marketing. Yang kini menjadi salah satu kompetensi penting di era digital.
Pelatihan dan Sertifikasi Digital Marketing BNSP Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Malang
Pelatihan digital marketing BNSP ini diadakan di Laboratorium Computer Based Test Fakultas Kedokteran dengan menghadirkan dua trainer berpengalaman yaitu Nasruloh Hadis., S.Pd., ACP. dan Ahmad Imamu Nuril Alam, S.Pd., MOS., MCE. Para pemateri yang bertugas merupakan pemateri yang sudah mendapatkan kualifikasi dan sertifikasi Internasional Microsoft.
Selain pemateri dalam proses pelatihan terdapat juga instruktur yang senantiasa mendampingi peserta demi kelancaran dan kesuksesan acara pelatihan.
Metode pelatihan yang digunakan adalah Whole Brain Teaching dan Hands On Practice. Metode ini menekankan pada latihan langsung platform-platform dalam kebutuhan digital marketing seperti Search Engine Tools, Ads Library, Google My Business, WordPress, Instagram, dsb. Tenaga pendidik dapat langsung mempraktikkan materi yang dipelajari dan menguasai keterampilan teknis melalui pengalaman langsung.
Manfaat Pelatihan dan Sertifikasi
Melalui program sertifikasi Digital Marketing BBNSP, peserta diharapkan dapat mengoptimalkan pemanfaatan teknik pemasaran digital dalam bidang pekerjaan mereka.
Pelatihan ini dirancang untuk memberikan keterampilan yang relevan dan praktis, baik dalam dunia akademis, penelitian, maupun dalam industri. Dengan sertifikasi BNSP ini, para peserta kini memiliki bekal yang kuat untuk mengaplikasikan teknik digital marketing dalam meningkatkan efisiensi dan kualitas kerja di berbagai sektor.
Dengan memanfaatkan teknologi, tenaga pendidik dapat meningkatkan kualitas di institusi mereka terutama di bidang pemasaran digital. Membantu institusi dalam mencapai standar pendidikan yang lebih tinggi, baik secara nasional maupun internasional.
Acara ini mencerminkan komitmen Universitas Negeri Malang dalam meningkatkan kompetensi para tenaga pendidik. Menjadikannya sebagai salah satu upaya strategis untuk mendukung inovasi berbasis data di lingkungan pendidikan dan industri.